BukaMall Carnival

Cara menuju Bogor dari Bandara Soekarno Hatta

Tulisan kali ini saya buat terinspirasi ketika saya hendak pulang dari Bandara menuju kota Bogor.  Bogor  yang sering dikenal sebagai kota hujan seringkali kali dipergunakan oleh instansi-instansi untuk mengadakan pertemuan ataupun seminar-seminar.  Lokasi yang sering dipilih biasanya daerah puncak yang berada di wilayah Cisarua.  Lokasi ini dipilih karena merupakan salah satu lokasi wisata unggulan kota Bogor, selain udaranya sejuk dan menyegarkan juga memilki pemandangan yang indah berupa hamparan kebun teh yang tersusun rapi.  

Nah, untuk anda yang berasal dari luar kota bogor dan menggunakan pesawat terbang sebagai sarana transportasinya tidak terlalu sulit untuk menuju Bogor dari bandara Soekarno Hatta.  Jika anda yang melakukan perjalanan domestik, dari pintu keluar bandara anda tinggal mencari shelter bus Damri, letaknya di seberang jalan untuk menurunkan penumpang.  Harga tiketnya adalah Rp. 40.000,- mungkin jika ada kenaikan nanti jadinya sekitar Rp. 50.000, tapi per akhir Oktober 2012 sih masih Rp. 40.000,-.  Setelah naik bis Damri jurusan Bogor, anda tinggal menikmati perjalanan menuju Bogor yang berlangsung sekitar 2 jam jika lalu lintas lancar.  Apabila terjadi kemacetan sepertinya akan lebih dari 2 jam waktu perjalanannya.

Perjalanan anda menggunakan bis Damri menuju Bogor akan selesai ketika bis sudah sampai di Pool bis Damri yang terletak dekat Mall Botani Square. Jika anda perlu istirahat sejenak setelah melalui perjalanan jauh, anda bisa mengunjungi dulu mall ini, untuk sekedar minum atau makan.  Banyak resto dan food court yang tersedia di mall ini.  Apabila waktu anda masih luang dan anda memiliki hobi menonton, anda bisa juga memenuhi hasrat tersebut di Bioskop XXI yang terletak di lantai paling atas. Oh ya, deket Pool bis ini juga ada mesjid alumni IPB, untuk anda yang bergama muslim sebaiknya tunaikan dulu kewajiban sholat anda yang tertunda.  Lokasinya sekitar 100 meteran, untuk lebih pastinya sebaiknya anda bertanya saja ke petugas bis Damri. 


Untuk anda yang akan melanjutkan perjalanan menuju Puncak yang berada di wilayah Cisarua, anda bisa  menggunakan mobil minibus L 300 jurusan Cianjur.  Angkutan ini biasanya mangkal dibawah jembatan  penyebrangan menuju terminal bis Baranang Siang.  Kalo dari Pool bis Damri anda tinggal berjalan keluar  sebentar menuju jalan raya dan biasanya kernet angkutan tersebut akan menawarkan jasanya kepada anda.  Sebenarnya selain menggunakan angkutan L300, anda bisa juga menggunakan jasa taksi-taksi gelap yang biasanya berupa kendaraan pribadi, atau bisa juga menggunakan jasa taksi resmi yang berada disekitar pool bis Damri. Tentu saja anda harus membayar lebih jika menggunakan jasa mereka.

Oke, mungkin itu yang dapat saya share kali ini, semoga bermanfaat, dan saya ucapkan selamat datang di kota Bogor tercinta.

O iya kalo mau beli oleh olehnya bisa dilihat dulu disini "Aneka Macam Oleh-oleh Khas Bogor"

30 komentar:

  1. Terima kasih banyak infonya. Minggu depan kalo tidak ada halangan saya mau ke Bogor dan info ini sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  2. Selamat datang di Bogor mba..

    BalasHapus
  3. Mohon info kalo dari soetta ke cileungsi naik bis apa? Ongkosnya brp? Hatur nuhun:)

    BalasHapus
  4. Dari Soeta ke Terminal Kampung Rambutan aja, terus nanti naik angkutan umum yang ke cileungsi, ongkos Damri ke Kp. Rambutan sekitar Rp. 25.000, untuk ongkos angkot sama nomor angkotnya saya belum tau, trims

    BalasHapus
  5. saya dari malaysia lebaran haji nanti mau lebaran di bogor tempatnya di kalong jalan kec. leuwi sadeng kab. bogor saya sudah lama engga pulang sudah 18 thn.jadi kemungkinan saya sudah banyak lupa jalannya.saya ngga ada yg jemput.saya mau nanya.dari bandara nanti saya naik damri yg jurusan bogor turunnya dimana.dan dari situ mau ke kalong jalan saya naik apa .tolong kasih tau terima kasi ( hatur nuhun )

    BalasHapus
  6. Mohon info nya Mas,kalau dari terminal F Jauh ngak Ke Pool bis Damri menuju bogor? trus Pool bis Damri posinya dimana, trims

    BalasHapus
  7. Pro anonim: Turunnya di pool bos Damri botani square, setelah itu anda jalan menuju arah tugu kujang, nyebrang dan cari angkot 03 yang jurusan terminal bubulak atau terminal laladon (berdekatan), anda turun di terminal bubulak/laladon dan naik angkot 05 yang jurusan leuwiliang, terus saya kurang apal apakah ke Kalongnya naik angkot lagi ato ngga, tanya aja nanti sama supir 05 jurusan leuwiliang-nya, terima kasih

    BalasHapus
  8. Pro Rahmat: Dari terminal F deket kok,untuk rincinya nanya aja ya ke petugas, terima kasih

    BalasHapus
  9. saya ibu imas dari malaysia.terimakasih ats jawaban nya, pool bas damri botani squre
    sebelah mana terminal baranang siang yang ibu engga tau dari bogor ke leuwilliang
    kalau engga salah dulu naik yang ke leuwilliang di jambatan merah kalau dari leuwilliang mau ke kalong ibu tau sebab rumah kakak ibu di pinggir hatur nuhun :)

    BalasHapus
  10. Ibu Imas: pool bis Damri botani square deket banget terminal baranang siang bu. Dulu memang kalo mau naik 05 di jembatan merah, tapi sekarang sudah ada terminal yang baru, di bubulak dan laladon, terima kasih.

    BalasHapus
  11. sy mau ke sukabumi, klo dari bandara sy naik apa ya??thx be4

    BalasHapus
  12. Naik bus Damri yang jurusan ke Bogor, turun di pool bis Damri Botani Square, dari situ tinggal jalan ke arah jembatan penyebrangan, di bawah jembatan penyebrangan anda bisa naik mobil L 300 jurusan Sukabumi atau anda bisa naik bis jurusan Sukabumi di terminal baranang siang, terima kasih

    BalasHapus
  13. mohon infonya,kalo dari namdara sukarno hatta ke hotel horison bogor gimana caranya?trimaksih

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. Mohon info klo dari parung mau ke Soeta naik damri enaknya dr mana ya? mohon infonya.. thx

    BalasHapus
  16. Kalo dari parung mending naik pusaka terus turun di pool Damri Botani Square Bogor, jangan lupa perhitungan waktunya harus matang, soalnya jalur macet..

    BalasHapus
  17. Kalo dari Pool Damri Bogor ke Hotel Seruni Cisarua (Jln. Raya Pirus Kampung Baru Tegal) pakai apa ya?

    BalasHapus
  18. Dari Damri ke hotel Seruni bisa naik mobil L300 jurusan cianjur, turun di gerbang Taman Safari Indonesia. Atau bisa naik angkot 09 turun di Ekalokasari Plaza, sambung angkot 02 (warna biru) jurusan Cisarua turun di Gerbang Taman Safari Indonesia, selanjutnya bisa menggunakan jasa ojek motor atau mobil angkot yang menuju Taman Safari.

    BalasHapus
  19. kalo dr bandara soeta ke mega mendung naek apa y mas?
    mksh sblmy...

    BalasHapus
  20. Naik L 300 jurusan Cianjur atau bisa juga naik 09 turun di plaza ekalokasari lanjut naik 02 jurusan Cisarua

    BalasHapus
  21. dari Pool bus Damri di Bogor ke Desa Cemplang naik apa ya mas?

    BalasHapus
  22. Dari pool bis Damri jalan kaki ke Tugu Kujang, nyebrang jalan naik angkot 03 jurusan Terminal Bubulak, dari situ naik angkot jurusan Leuwiliang atau Jasinga, turun di cemplang

    BalasHapus
  23. Malam pak..minta bantuannya dong...kalo dri gate 2 soetta..mau ke hotel royal safari garden cisarua..naik apa ya pak? Terimakasih

    BalasHapus
  24. Naik bis DAMRI jurusan Bogor, Turun di Pool Botani Square. Selanjutnya naik angkot 09 jurusan sukasari turun di Plaza Ekalokasari selanjutnya naik angkot 02 warna biru jurusan Cisarua turun di hotel Royal Safari Garden.

    BalasHapus
  25. siang, mau tanya dari bandara ke aston bogor enaknya naik apa ya?
    klo dari pool damri botani square, ada pool taksi resminya? Tks.

    BalasHapus
  26. Kalau ke aston saya sarankan naik taksi aja, soalnya ga ada transportasi umum yang langsung kesana. kalo pool taksi resminya belum ada, trims

    BalasHapus
  27. Saya mau ke hotel Lor in sentul. Kalau dari Botani Square naik taxi kesana itu nanti lewat mana aja ya? Takut dibawa muter2 gitu..

    BalasHapus
  28. Langsung masuk tol, keluar pintu tol sirkuit sentul...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...