BukaMall Carnival

Cara Menuju Puncak dari Stasiun Bogor

Bagi anda yang menggunakan jasa kereta api pada saat akan mengunjungi tempat wisata Puncak, dan akan menggunakan jasa transportasi angkutan kota, berikut ini sedikit informasi mengenai cara menuju puncak dari stasiun Bogor.

Setelah keluar dari stasiun Bogor, anda akan menuju pintu keluar utama.  Didepan pintu keluar utama ini biasanya sudah banyak berjejer angkutan kota berwarna hijau.

Apabila anda hendak ke puncak dengan menggunakan angkutan kota, angkot yang dipilih adalah angkot warna hijau yang bernomor identitas 02, jurusan Sukasari.  Dengan menggunakan angkutan kota ini anda akan diantarkan melintasi kebun raya dan jalan surya kencana.  Setelah sampai sukasari anda turun untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan kota berwarna biru, dengan nomor identitas 02 jurusan Cisarua.

Pada saat menggunakan angkutan kota 02 warna biru harus anda pastikan bahwa angkot tersebut adalah jurusan Cisarua, karena angkotan 02 warna biru ini ada juga yang jurusan Cibedug  dan Cigombong.

Alternatif lain menuju puncak setelah turun dari angkot 02 warna hijau di Sukasari, adalah anda bisa menggunakan mobil L 300 yang akan menuju Cianjur. Perlu hati-hati juga, karena mobil minibus L 300 ini ada juga yang menuju Sukabumi.  Apabila di pertigaan Sukasari anda tidak menemukan mobil minibus L300, anda hanya perlu jalan menuju Plaza Ekalokasari Plaza, didepan plaza ini biasanya banyak mobil L300 jurusan Cianjur yang sedang menunggu penumpang.

Untuk melihat oleh-oleh khas Bogor bisa dilihat disini.. " Aneka Macam Oleh-oleh Khas Bogor "





3 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...