BukaMall Carnival

Grammar Checker Online

Menulis artikel dalam bahasa inggris memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi bagi sebagian besar blogger (termasuk saya...hehe). Meskipun kita bisa menggunakan google translate sebagai alat bantu untuk menterjemahkan bahasa indonesia ke dalam bahasa inggris akan tetapi kita akan menghadapi kendala dalam susunan tata bahasanya (grammar-nya), seringkali kalimat yang tersusun yang dihasilkan oleh google translate tidak seperti yang kita harapkan, apalagi jika kita menulis bahasa indonesia-nya menggunakan ejaan alay, semacam ciuss, mi ava, dijamin hasil google translate-nya amburadul.

Artikel dalam bahasa inggris yang memiliki struktur bahasa yang baik sangat diperlukan dalam kaitannya dengan blogging for money, alias nulis artikel untuk mendapatkan bayaran.  Sebagai contoh ketika kita menulis artikel di squidoo.com, salah satu situs yang menyediakan tempat bagi kita untuk menulis artikel  untuk menghasilkan dollar.  Memang sangat memungkinkan kita untuk mendapatkan bayaran dari squidoo sekalipun menulis dalam bahasa indonesia, namun tentu saja hanya akan menghasilkan sedikit pengunjung yang tentu saja sangat ber korelasi positif dengan bayaran atas artikel yang telah kita tulis.  Hal ini, sepertinya akan sangat berbeda apabila artikel yang kita tulis menggunakan bahasa inggris.  Karena pengunjung yang akan membaca artikel akan bersumber dari berbagai macam negara.  Dan salah satu metode besar kecilnya pembayaran artikel kita oleh squidoo sangat bergantung terhadap ranking atau peringkat artikel kita dalam data base squidoo.  Semakin banyak yang baca, ranking artikel akan meningkat, dan ujung-ujungnya penghasilan yang didapatpun akan lebih banyak.

Nah, selain google translate sebagai alat bantu kita untuk membuat artikel dalam bahasa inggris, ada salah satu lagi alat yang dapat kita pergunakan untuk mempermudah kita ketika menulis artikel dalam bahasa Inggris.  Alat tersebut adalah grammar checker online, dengan bantuan yang diberikan oleh situs ini anda akan mendapatkan informasi sampai sejauh mana kualitas grammar tulisan anda, anda juga akan mendapatkan informasi dimana letak kesalahan tersebut sehingga anda akan dapat langsung memperbaikinya.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, anda hanya tinggal meng-copy tulisan dalam bahasa Inggris yang telah anda buat, lalu paste pada kotak yang telah disediakan, setelah itu klik check your text.

Setelah menunggu tidak begitu lama, anda akan mendapatkan hasil berapa nilai atau skor dari artikel anda.  Hal-hal apa saja yang direvisi dalam artikel anda pun akan di sajikan dengan ditunjukkan angka-angka kesalahan yang berwarna merah.  Informasi yang diberikan oleh alat ini, tidak hanya sebatas grammar saja, akan tetapi mencakup juga cara pengejaan, penulisan, gaya dan penulisan kata, bahkan dengan alat ini dapat diketahui orsinalitas atas artikel yang anda uji cobakan.  Untuk lebih jelasnya dapat anda lihat gambar di bawah ini.



Untuk versi trial ini, anda mendapatkan kesempatan selama tujuh hari untuk melakukan uji coba.  Sepertinya tujuh hari merupakan waktu yang cukup bagi anda untuk melakukan grammar checker online, atau apabila merasa masih kekurangan atas waktu trial yang diberikan, anda bisa juga berlangganan yang tentu saja dengan sejumlah biaya yang harus anda keluarkan.  Oke selamat MENCOBA



5 komentar:

  1. apakah grammar checker ini berlaku untuk memeriksa tulisan dengan bahasa indonesia??trimakasih

    BalasHapus
  2. Tidak bisa, in English only...

    BalasHapus
  3. kalo ngecek satu kalimat saja ndak bisa ya?

    BalasHapus
  4. ada yang buat offline gak? soalnya gak ada koneksi internet di rumah

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...